Review: Papa and Daddy's Home Cooking


"Keluarga kita memang aneh. Kalau dari sudut pandang mereka, keluarga kita memang beda dari yang lain. Lalu penyebab keluarga ini berbeda bukan salah kau, tapi aku. Maaf. Tapi meski berbeda, kita takkan kalah dari mereka dalam soal keluarga yang bahagia. Itulah kita. Makanya, kau juga nggak perlu merasa rendah diri. Tapi meski hanya ada sosok ayah, itu bukan masalah besar. Suatu hari kuharap kau bisa mengatakannya dengan bangga." (Yuu, 2014: 138)


Sengoku, seorang pemuda ahli terapis yang diserahi tanggung jawab mengurus anak dari mantan pacarnya. Harumi, seorang pemuda yang bekerja menjadi editor komik harus mengurus anaknya setelah ditinggal pergi istrinya.

Sama-sama kewalahan, akhirnya mereka memutuskan tinggal bersama. Sengoku sudah tidak punya rumah dan uangnya habis untuk renovasi tempat terapisnya. Sebagai gantinya, Sengoku mengurusi pekerjaan rumah dan anak mereka disaat Harumi sibuk dalam pekerjaannya.

Inti dari cerita ini sebenarnya tentang Harumi dan Sengoku yang belajar masakan rumahan. Mengingat Airi (anak dari Sengoku) dan Seichiro (anak dari Harumi) yang masih berumur 4 tahun, yang pemilih soal makanan. Dibantu oleh Yukari, perempuan yang pernah bertemu dengan Sengoku di Supermarket. Yukari juga membuka kelas memasak di tempatnya.

Dibagian akhir cerita ada resep masakan tiap chapter yang siapa tahu mau kalian coba di rumah. Ada beberapa bahan makanan yang bisa kalian ganti, kurangi, tambahi, atau hilangkan jika tidak suka (seperti resep membuat gyoza yang menggunakan lemak dan daging babi bisa diganti dengan daging lain dan tidak perlu menggunakan sake). Bikin laper.

Genre komik ini 'slice of life' ada sedikit drama, mengingat dua orang ayah tinggal bersama rasanya aneh.

Setelah baca ini, malah keinget Bapak saya yang kewalahan ngurusin saya waktu kecil, saat Ibu sedang sibuk kerja sambil kuliah. Bikin baper.

WARNING!! Mengingat situs manga/doujin online diblokir internet sehat, komik ini TIDAK ADA 'fanservis' yang para fujodan inginkan :p kalau pun ada, enggak akan beredar dijual di toko buku dan bakal ditarik dari peredaran.

https://www.instagram.com/p/BfPvrMrnyfJ/?taken-by=_riawidy

Komentar

Unknown mengatakan…
Sialan... Aku sudah menunggu fanservny... Gaada ternyata...