Hello, I'm Back

Halo, Stalkers! Apa kabar kalian? Wah udah lama ya gue nggak posting di blog. Biasalah mahasiswi hahaha. Banyak banget sebenernya yang pengen gue posting di sini. Mulai dari tugas kuliah yang gak terlalu nyambung amat sama jurusan kuliah gue, latihan buat pementasan buan Desember, sampe tentang berhasilnya gue sembuh dari penyakit patah hati cieee… Stalkers pasti lebih tertarik sama cerita yang terakhir ini. Tapi maaf, kita mulai dulu dari yang pertama ya :p
Tugas kuliah yang kayaknya nggak nyambung amat sama jurusan gue?  Gue dijurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang orang pikir nanti bakalan jadi guru Bahasa Indonesia, gue juga mikir itu dan ternyata nggak semuanya dijurusan Pendidikan bakalan jadi guru. Dosen gue juga bilang kayak gitu waktu angkatan gue ada acara Masa Keakraban tahun lalu. Makanya, semester ini gue ada mata kuliah Jurnalistik Dasar yang mengajar itu adalah pelatih teater kampus gue dan juga bekerja di Kedaulatan Rakyat. Sebenernya nyambung dengan jurusan gue karena menyangkut tentang cara penulisan berita yang benar, tapi kalo udah dapet tugas meliput gue berasa kayak dijrusan komunikasi XD.
Mata kuliah yang gak jauh beda sama Jurnalistik Dasar yaitu Menulis Faktual. Kali ini dapet tugas bikin buletin dan meiput berita ringan. Menurut gue ini menyenangkan, karena gue bisa perbaikan gizi pas meliput kuliner: dari Burjo, Café-nya anak gaul sampe Family Resto beuuuh gimana gue gak gendut coba? Eh lupa deh gue gak bisa gendut, cuma pipi gue yang gendut :3. Selain itu gue jadi tau tempat-tempat wisata yang keren, terutama di Purbalingga. Asli! Gue kagum sama kota itu, pengen ke sana lagi wey!
Selanjutnya ada mata kuliah Membaca Estetik. Kita dapet tugas buat pementasan teatrikal, musikalisasi dan dramatisasi puisi. Dan yang nonton bukan temen sekelas, tapi dari kalangan umum. Wew! Lama juga gue gak tampil di depan orang banyak, terakhir SD kelas 6 dan pas SMA gue cuma jadi panitia. Yang bikin gue takut adalah ini mata kuliah, bukan pementasan yang biasa digelar ada acara ulang tahun atau sebagainya, jadi pas pementasan bakalan dinilai sama dosen. Dan yang paling gue takutin adalah, kelompok gue sebagai pembuka di hari pertama. YA AMPUUUUN!!
Pementasannya tanggal 23-25 Desember di Auditorium kampus gue. Nonton ya :3 tiketnya cuma Rp 4.000 kok untuk satu hari. Kalo kalian beli yang paket 3 hari cuma bayar Rp 10.000. Yok daripada kalian jongkok dipojokkan di kos sambil ngeliat semut merah yang berbaris di dinding menatap lo curiga seakan penuh tanya sedang apa di situ, mending nonton pementasan puisi angkatan gue XD.

Nah, ini bagian yang kalian tunggu kan? Bagian di mana gue bisa berhasil di masa penyembuhan dari penyakit patah hati. Kalo soal itu sih mending lo tunggu dipostingan selanjutnya aja ya hahaha. Sampai ketemu dipostingan selanjutnya, Stakers!

Komentar