Sampaikan Jangan?

Seperti yang aku bilang di postingan sebelumnya yang berjudul Merayakan Perasaan, sekali lagi aku mau bahas lebih dekat soal cowok kelahiran Osaka, 12 April 1994 dengan diberi nama Kondou Shouri.

Yang waktu SD sudah mulai aktif, bun. Dia tuh ikut swipoa, renang, baseball, sampe voli yang bahkan dia dapet peringkat 3 se-Osaka. Seorang wakil kapten juga, posisi middle blocker. yang waktu SMA di kelas 3-5 di mana merupakan kelasnya Kuroo Tetsuro.

Gimana gak dibilang dia the real Kuroo Tetsuro, ya? Bedanya, dia jago matematika, bahasa Inggris, bahasa Mandarin (karena waktu kuliah dulu belajar), juga jago olahraga.

Shouri katanya kalo gak terjun di dunia aktor, mau jadi guru olahraga.

Coba bayangin...

Shouri jadi guru piket hari itu, nunggu di dekat gerbang sekolah. Satu-satu siswa yang baru dateng berbaris buat salaman sama dia. Lalu, sembari memeriksa para siswanya.

"Nak, gespernya mana?" tanyanya.

Atau, "Besok potong poninya, ya. Udah agak panjang, nih."

Bayangin juga kalo lagi ngajar...

"Selamat pagi, anak-anak! Hari ini kita main voli!"

"Pak, kan minggu lalu udah main voli. Masa lagi?" salah satu siswa protes.

"Kemarin kan saya ngasih tau cara jump float serve, sekarang saya mau kasih tau minus tempo."

"Paaaak!!"

Oke... oke... ini agak jauh kayaknya.

Sebenernya bingung mau bahas apa, karena aku kayaknya sering banget, ya ngomongin oknum bernama Kondou Shouri ini.

Apalagi sekarang lagi ulang tahun. Ciyee... yang ke 27 ya? Ciyeee... eh tapi asli, sih, enggak kelihatan usia 27. Mama, anaknya kenapa lucu banget, sih? Bolehkah aku?

Ma-maksudnya... ya... boleh minta resep awet mudanya gitu, loh, Ma. Hehehehe.

Apa, sih? Ngaco, deh! Oke.. kali ini masuk ke bagian yang agak serius. Semoga gak nangis kayak 3 tahun lalu.

Eh? Tiga tahun lalu kenapa? Ada deh :p

Aku mau cerita soal Shouri yang tahun lalu nulis di blog dia. Jujur, aku nangis. Di sana tertulis dia sedih banget gak bisa tampil teater musikal yang sebenernya udah dari lama dia inginkan. Pertunjukan itu harusnya sekitar bulan Mei 2020 di Gedung Teater Meiji.

Aku diceritain sama Sensei di teaterku soal gedung teater itu, dan katanya kami bakalan mampir ke sana. Woah! Abis itu aku ngehalu dulu ketemu Shouri di sana lagi gladi bersih HAHAHAHA.

Dan.. ya... pandemi datang. Semua rencana batal, termasuk pertunjukan teater yang Shouri mainkan itu. Dia ceritain itu, aku ngerasain banget. Mungkin karena kami bernasib sama, ya, sama-sama gak bisa ke sana.

Trus aku iseng bikin fanfik gitu di sini. Asli sih antara nangis dan ketawa pas baca lagi. Sayangnya aku cuma bisa nulis itu tanpa Shouri tahu. Lagian, dia mana ngerti bahasaku. Akhirnya, aku cuma nyemangatin dia dari jauh.

Jauh banget Indonesia-Jepang. Ya, oke, gak lucu.

Kalo ditanya kenapa aku bisa segininya ke Shouri, mungkin dari ekspektasiku kali, ya. Aku mulai kayak jatuh hati sama dia karena akepektasiku sendiri. Iya, ini lagi nyoba buat biasa aja. Eh, sekarang udah biasa aja, sih.

Kok bisa karena ekspektasi? Aku... dengan ideku yang cemerlang ini, aku iseng nulis fanfiksi judulnya "DREAM". Tokohnya adalah Shouri wkwkwk. Kok bisa?

Jadi gini, aku awalnya mau bikin komedi gitu genrenya, karena dia kalo di panggung, depan kamera, bener-bener bikin ketawa. Namun, aku menemukan sesuatu yang bikin aku sedih.

Aku gak bisa bilang itu apa, pokoknya aku sedih aja gitu lihatnya. Padahal kayak cuma... "Ah, ini mah kerjaan orang gabut aja, sebar-sebar rumor tentang Shouri."

Tapi gara-gara itu aku gak tau kenapa malah nangis. Rasanya sakit aja gitu. Wkwk tapi lama-lama kalo diinget kok ngakak aja bisa-bisanya aku nangis sampe 3 hari.

Nah, karena rasa sedih itulah, aku lanjutin fanfik itu yang tadinya mau komedi utuh, malah sedih-sedih drama hahaha.

Aku juga beberapa kali bikin fanfik yang tokohnya Shouri, lalu beberapa cerita jadi kenyataan. 

Kayak waktu Shouri masa-masa rambut gondrong. Aku gregetan pengen nguncir rambut dia gitu. Akhirnya kubuat ceritanya.

Dan gak lama, dia beneran nguncir rambutnya, dong!


Trus lagi, aku bikin fanfik kalo Shouri punya podcast. Eh, tahu-tahu Shouri ngumumin dia punya acara radio sendiri.


Apakah bagian cerita yang kutulis di "DREAM" itu akan jadi kenyataan? Hehehe aamiin dulu deh.

Untuk Shouri, terima kasih buat semuanya! Kamu dengan aura positif, ceria, semangat, ngebuat aku dan juga teman-teman jadi ikut semangat.

Kamu bikin aku makin yakin untuk melangkah pada zona baru. Aku ikut teater musikal dengan kepercayaan diri yang utuh dan akhirnya diterima. Sekarang udah masuk tahun kedua.

Terima kasih banget! Sayangnya aku cuma bisa kasih semangat lewat balasan dari tweetmu. Bahkan, sempat absen, sih, hehe soalnya kayak... template banget aku kalo balesnya ke kamu. Bingung :(

Tapi aku seneng waktu kamu bilang kalo balasan dari tweet kamu dibaca seluruhnya. Terima kasih, ya.

Jaga dirimu. Inget, jangan makan nasi sama nasi goreng lagi hahaha.


Selamat ulang tahun, Shouri. Semoga di lain kesempatan aku bisa ketemu kamu di atas panggung teater yang sama. Bermain peran kita, menumpahkan dialog-dialog dari naskah.

Shouri, kembaranku... eh, katanya sih kita mirip, Ri hahaha. Kalo dilihat-lihat iya juga sih. Kalo kita ketemu, disangka adik-kakak gak ya? Hahaha.

Atau pas nanti aku ke Jepang, ada yang nyangka aku adalah kamu, Ri. Yha oke jauh banget halunya.

Oke, kayaknya makin lama makin ngaco! Jadi, terima kasih sudah mau membaca ini. Jangan kasih tahu Shouri ya hahaha. Ya tapi gimana mau ngasih tahu ya kan dia gak ngerti.

Komentar