Perayaan Perasaan

 So whats up, Stalkers! apa kabs? hahaha, lama enggak nulis di sini. Sekarang waktunya untuk mencurahkan isi hati. Terakhir curhat masa-masa kuliah yang gitu-gitu aja, ya? Sekarang mari kita lihat curahan isi hatiku yang sekarang dibandingkan masa-masa yang sudah lewat.

Mengenai judulnya itu mendadak aja nongol di kepala dan terlihat puitis padahal beda satu huruf aja. Jadi ini enggak ada hubungannya, sih. Cuma biar keren aja hahaha. Eggak, deng, kali ini memang mau ngobrolin soal perasaan. Ciaelah!

Hari ini spesial sebab ia yang masih saja tinggal di kepala dan hatiku sedang merayakan kelahirannya. Siapa? Itu, loh, yang aku tulis terus di blog ini dari jaman SMA. Iya, dia, yang ada di judul Kilas Balik, First Time, Satu Bulan... dan sebagainya kalian cari saja.

Masih betah? Masih dong!

Udah berapa lama? 8 tahun, udah masuk SD wkwkwk.

Apa karena nggak mau buka hati? Wah, ya, aku welcome buat siapa aja, tapi berakhir yang dateng cuma sampe depan pagar habis itu pulang. Menyesal kali, ya, kenal sama aku? wkwkwk.

Kamu enggak tertarik sama yang lain? Tertarik sih pernah, tapi kalo niat untuk deketin, sih... enggak ada. Kayak males aja. Pernah trauma soalnya, DIGHOSTING MULU HAHAHAHAHA!!

Lagipula emang kayaknya enggak ada yang mau sama aku. Balik ke poin tadi, berakhir cuma depan pagar aja habis itu pulang. Eh, gak pulang juga sih... mampir ke hati yang lain.

Tapi selama sama ia yang masih dekat sampai sekarang, ada sih sedikit mulai merasa suka sama orang lain. Gak tahu ini mungkin kayak mustahil, tapi rasa itu ada. 

Mustahilnya karena... aku bisa suka sama orang yang belum pernah ketemu bahkan dia aja gak tahu keberadaanku.

Ya udah sebut aja namanya. Kondou Shouri.



Bosen banget pasti ya aku bahas dia mulu.

Sebenernya berawal iseng bikin fiksi dan dia sebagai tokoh utamanya. Aku cari-cari refrensi bahkan dari orang yang kukenal dan kujadikan watak dia di fiksi ini.

Sampai akhirnya terjadi secara tidak sengaja aku stalking jauh banget. Pokoknya aku nemu sesuatu yang.. "Eh? Hah?"

Sampai aku beberapa kali lihat itu dan awalnya ketawa aja karena.. "Oh..."

Eh, lama-lama malemnya aku nangis. KENAPA SIH WKWKWK kalo keinget itu rasanya aneh aja. Nangisnya itu kayak patah hati beneran gitu. I CAN'T HANDLE THIS! 

Semenjak itu aku jadi males ngapa-ngapain. Tiga hari aku nangis, iya emang berlebihan banget, tapi... gimana sih rasanya patah hati gitu kayak abis diputusin, atau ditinggal nikah sama orang yang lagi kamu sayang-sayangnya. Kayak gitu.

Dan sampe sekarang aku masih suka... bahkan kayaknya I love him. Kayak aku mau dia happily ever after dengan pilihannya. Bukan yang I want him so much! Don't touch him or I'll disturb you gitu.

CAILAH SOK ENGGRES wkwk.

Tapi beneran, aku enggak mau Shouri sedih, gak mau ada yang aneh-aneh ke dia. Waktu dia galau karena pementasan musikal yang dia tunggu-tunggu terpaksa batal, dia nulis di blog. Jujur, aku ikutan sedih. 

Waktu dia Instalive, ada yang komen aneh-aneh kayak "Please say [insert any language]" OMG GUYS CAN YOU STOP DOING THAT TO HIM? Rasanya kesel banget! 

Pokoknya begitu perasaanku ke dia. Aku belum pernah begini sebelumnya, tapi rasanya menyenangkan aja gitu bisa suka sama dia.

Trus aku mulai sadar, sih, kalo aku sebenernya suka dia karena ekspektasi aku sendiri. Toh, aku belum kenal dia secara pribadi, cuma lihat di depan kamera aja. But, he is nice person! I like his smile meski sekarang kalo foto tuh jarang senyum.

Cuma itu sih aku merasakan rasa suka lagi ke orang lain. Iya, Shouri doang. Gak ada orang lain lagi. Paling kalo ke yang lain cuma kagum aja. Udah.

Sekarang balik lagi ke cowok 8 tahun ini. Kita sebut saja seperti itu biar yang baca juga penasaran. Atau malah enggak ada yang mau tahu wkwkw. Biarlah.

Kalian yang pernah baca salah satu fiksi aku dan tokoh utamanya laki-laki, untuk wataknya itu aku ambil dari watak dia ini. Iya, tokoh laki-laki yang meski cuma fiksi itu sebenernya nyata.

Aku gak mau kasih unjuk fotonya, nanti kalian jatuh cinta. Dia cuma buat aku :p

Bingung juga mau nyebutnya pacar atau bukan. Pacar, tapi kami gak ada kesepakatan "Ayo jadian." gitu. Teman, yah... bisa dibilang begitu tapi... kayak.. gimana ya? asdfghjkl susah jelasin.

Terserah anggap kami apa, tapi kami memang masih dekat sampai sekarang, deketnya tuh kayak masa-masa awal jadian pas SMA. Cuma untuk saat-saat ini sudah jarang publikasi ke sosial media. Lagian siapa yang mau tahu kami? Hahaha.

Delapan tahun ini kami juga gak mulus-mulus banget, yang ketemuan terus, komunikasi lancar, ya banyak salah pahamnya. Apalagi kami cuma ketemu via pesan singkat yang di mana sering salah paham soal intonasi.

Telepon jarang banget. Malah udah gak pernah. Bener-bener komunikasi lewat pesan singkat.

Akunya juga jarang yang namanya ngungkapin apa yang aku rasain gitu ke dia. Bukan gak percaya, kayak udah keseringan aja dipendam sendiri, kadang luapin lewat fiksi atau malah lupain gitu.

Makanya kalo dia nanya, aku memang gak tahu ya karena aku memang udah ngelupain hal itu. Jadi kesel kali ya dia karena gak ada obrolan juga. Lebih sering dia yang ngobrol masalah kerjaan, hal-hal yang dia temuin, dan lainnya.

Aku cuma dengerin, kadang respon. Tapi, ya... aku kayak gak ada balasan buat cerita tentang kerjaan aku dan apa yang menggangguku. Buatku, dengan lihat dia, denger suaranya aja tuh aku udah seneng banget.

Kupikir setelah lulus kuliah bakalan bisa ketemu terus, nyatanya kami sama-sama sibuk. Dianya juga bolak-balik luar kota, akunya sibuk teater. Kadang kalo dia balik, suka nawarin aku kalo lagi latihan teater, "Mau aku jemput gak?" gitu katanya.

Gak enak sih sebenernya, karena aku pulang teater pkl. 22:00 tapi aku gak mau sia-siain momen ini. Meski ngobrol di motor dan keganggu suara bising angin juga kendaraan yang lewat, atau ujung-ujungnya dia nyanyi-nyanyi dan aku dengerin tanpa protes.

Bisa dibilang frekuensi kami gak sama, tapi kalo dia cerita soal pekerjaannya, aku jadi tahu. Pun aku kadang ceritain kerjaanku meski gak detail, atau ceritain latihan teaterku sekenanya aja. Bukan karena aku capek abis latihan, aku aja seneng banget dia tahu-tahu udah di depan nungguin buat jemput hehe.

MAU NANGEEES NGETIK GINIAN DOANG!

Delapan tahun masih aja dia gitu yang dibenakku. Beneran, kayak emang udah gak ada yang lain lagi. Aku pun ngerasa dia pasti mau lepasin aku tapi kayak gak bisa.

YA SAMA AKU GAK MAU! POKOKNYA GAK MAUUU!

Kayak, berhenti di dia aja. Cuma akunya tsundere gak bisa ungkapin secara jujur. Pokoknya mah I LOVE HIM SO MUCH! Dia yang berhasil bikin aku jatuh cinta berkali-kali. Ciaelah!

Tapi serius, aku memang sayang banget sama dia. 

Aku lagi nyoba buat gak tsundere biar dianya juga gak kepikiran maksud aku itu apa. Soalnya kadang aku tiba-tiba nge-chat yang bikin dia ngerasa aku ini aneh banget.

Gitu.

Ya udah. Hehe.. malu.

Selamat ulang tahun. Kali ini aku gak bisa kasih kamu banyak. Gak bisa kasih kamu hadiah secara langsung, gak bisa ajak kamu jalan, gak bisa kayak waktu ulang tahun kamu sebelum-sebelumnya.

Aku mau berterima kasih karena kamu masih bertahan sama aku yang nyebelin ini. Aku coba pelan-pelan biar bisa mengubah sedikit sifatku yang menurut kamu nyebelin.

Love you <3

Komentar