Wawancara Daigo Kotaro dan Akana Ryunosuke dalam Artikel 2.5 Jigen!!: "Perasaan yang Ingin Disampaikan"



 1. Ceritain tentang antusias kalian dalam pekerjaan ini!
Kotaro
"Ayo lakukan!" ini jadi perasaan terbesarku. Aku dikasih tahu kalau ini pertandingan yang cukup populer dari semua seriesnya. Jadi, kupikir ada banyak antisipasi untuk itu. Aku ingin lakukan yang terbaik dalam hal ini dan mempertunjukkannya ke penonton.



Ryunosuke
Waktu "Saikyou no Challenger" cuma tampil beberapa kali, kami jadi frustrasi. Tadinya aku pikir pekerjaan di drama panggung itu hal yang pasti dan terjamin, tapi aku diingatkan kalau enggak ada yang pasti. Karena itu aku bersyukur. Ini waktu yang sulit, tapi kami berhati-hati. Kami ingin buat pertunjukan yang semoga membuat kalian sangat bahagia sampai bisa melupakan hari-hari saat ini.



2. Ini produksi ketiga dari seri Engeki Haikyuu untuk kalian berdua. Selama itu apakah kesan kalian terhadap Hinata dan Kageyama berubah?

Kotaro
Aku merasa terhubung dengan emosi Hinata, tapi rutinitas sehari-harinya beda denganku. Dia di rumah melakukan apa? Nonton TV kah? Aku selalu coba bayangkan jawabannya, sulit untuk memikirkan bagian-bagian yang enggak ditampilkan di manga dan kemudian aku coba untuk memasukkannya dalam aktingku. Itulah Hinata yang kulihat sebagai aktor. Sederhananya, kupikir dia karakter yang positif dan optimis.

Ryunosuke
Kurasa Kageyama orang yang bisa menahan nafsunya. Sebab aku sudah memainkan peran Kageyama, aku merasa bahwa bagian dari dirinya itu penting. Selama latihan Engeki Haikyuu, aku mulai jadi seperti itu, dan mungkin dipengaruhi Kageyama. Serta kecintaannya pada voli sangat ekstrim. Aku selalu memerankannya dengan hati yang terdalam bahkan ketika membaca manga atau naskah, juga ketika aku berada di panggung.


3. Ada yang ingin kalian sampaikan tentang pemeran Karasuno yang sebelumnya, tetap menghubungkan emosi yang terbawa selama di atas panggung, atau tentang akting kalian?

Kotaro
Ketika akting, aku kurang teliti untuk terhubung dengan yang terjadi sebelum kami, semua pemeran di Karasuno sudah berubah, dan kami ingin memerankan Hinata dan Kageyama versi kami. Tapi yang pasti aku ingin mengambil atmosfer yang mereka ciptakan, proses produksi, dan semangat mereka.
Dan karena semua orang di Nekoma memiliki pengalaman dari Engeki Haikyuu sejak awal sampai sekarang, kami bisa merasakan atmosfer itu lebih dari yang kami lakukan di produksi sebelumnya. Ini bukan berarti kami tidak berusaha membawa yang terhubung itu. Tapi kalau kita berusaha lebih keras, kurasa hasilnya akan terlihat alami terhubung di pertunjukan berikutnya.



Ryunosuke
"Aku akan menjadi Kageyama Tobio." itu pemikiran yang penting di kepalaku, aku juga tidak terlalu berhati-hati tentang aktingku waktu lalu. Semuanya punya metode dan keahlian yang beda dalam akting. Tapi di dalam itu, caraku menghubungkan dengan apa yang terjadi sebelumnya adalah dengan rasa syukur. Aku berterima kasih untuk semua yang memberikan 'tongkat estafet' Engeki Haikyu pada kami, dan aku bersyukur bahwa aku memiliki hak istimewa untuk memerankan Kageyama Tobio.




4. Terakhir, pertandingan melawan rival yang ditakdirkan, SMA Nekoma, dimulai. Apa kalian punya adegan favorit di "Gomitsuteba no Kessen"?

Kotaro
Aku suka adegan Hinata dengan Kageyama. Setiap hal yang di dekat Hinata ketika mendekati pertandingan, Kageyama selalu membuka jalan baru untuknya. Bagiku adegan ini yang membuat Hinata sangat bahagia, dan aku tidak sabar untuk membuat penonton menyaksikannya!

Ryunosuke
Aku suka adegan terakhir. Meski tidak terlalu kentara, tapi aku suka melihat perkembangannya.


5. Adakah yang ingin kalian sampaikan pada penggemar melalui "Gomitsuteba no Kessen"?

Kotaro
Kupikir banyak orang yang cemas dengan kejadian baru-baru ini. Tapi melalui pertunjukan ini, baik hari ini atau besok, aku mau menunjukkan semangat hidup yang keras yang kalian bisa saat ini. Kalau orang-orang datang menonton pertunjukan dengan perasaan ingin menghadapi masa depan dan bekerja keras, atau perasaan positif tentang masa depan, itu akan membuatku bahagia.

Ryunosuke
"Jangan menyerah!" itu yang ingin kukatakan. Dalam voli, meskipun ada selisih angka yang besar, adakalanya akan berbalik arah. Kami akan memainkan full set dengan semua yang kami punya, dan aku akan senang kalau kami memberikan keberanian yang sama untuk pantang menyerah.


6. Dan terakhir, kata terakhir untuk para penggemar

Kotaro
Aku selalu terhibur dengan pesan yang semua orang kirimkan kepada kami. Sebagai aktor, sebagai pemain, aku ingin membalas kebaikan itu. Kami akan berusaha lebih keras. Nantikan, ya!

Yunosuke
Kami akan membuat pertunjukan yang pastinya akan kalian nikmati. Silakan nantikan dan lihat kami!

Sumber: 2.5 Jigen!!

Komentar