Cerita Magang



Hai Stalkers! Lama gak nulis nih. Biasa~ mahasiswa tingkat akhir udah mulai sibuk proposal, seminar, proposal, seminar… ugh! Tapi enggak apa-apa, itu tandanya bentar lagi mau selesai kuliahnya. AAMIIN.

Kali ini mau ceritain tentang pengalaman mengajar yang WAW! GUE NGAJAR SATU ANGKATAN SELAMA SEBULAN FULL! (kecuali Sabtu). Capek tapi seneng karena gue bisa dapetin banyak pengalaman dan teman. Terimakasih untuk murid-muridkuuu~ *melambaikan tangan*. Baiklah, gue ceritain kronologisnya hahaha macam berita saja.
Awalnya, gue cuma disuruh mengajar X MIA, tapi karena ada salah satu guru yang cuti akhirnya ada jadwal baru dan… JENG JENG~ gue ngajar kelas IIS dan IBB juga hahaha.
“Liburan hanyalah cerita fiksi” kata gue dalam hati.
Temen-temen gue pada heran lihat gue bolak-balik basecamp-kelas-basecamp-kantin-basecamp-kelas… gitu aja terus. Bahkan sampe ada yang nyebut, padahal gue lagi nggak kesurupan hahaha. Enggak cuma temen-temen, bahkan ada guru dan DPM (Dosen Pembimbing Magang) juga heran kenapa gue dapet jadwal yang padet banget. Guru pamong gue juga sempet protes sih pas dapet jadwal ngajar full, yaa jadi nggak cuma gue yang ngerasa terbebani.
Awalnya emang capek, tapi untungnya murid-muridnya lumayan lah buat didekati. Bukan mau modus ye, tapi dengan cara itu kan jadinya nggak ada halangan karena kami guru magang dengan murid. Untungnya masih kelas X, masih lucu-lucu, jadinya lumayan gampang menghandle mereka hehe.
Oke, gue bingung mau nulis apalagi. Tapi yang pasti, saya berterimakasih kepada kalian wahai murid-muridku yang lucu-lucu banget. Lihat kalian, jadi inget alm. adik saya yang seharusnya kalo masih ada, sudah seumuran dengan kalian hehe. Terimakasih dan maaf ya kalau saya pernah keras sama kalian hehe. Abisnya pada minta saya untuk tegas, jadi yaa kayak gitu. Maaf ya.
Untuk kamu, salah satu murid yang sering saya perhatiin di kelas, maaf ya saya lihatin kamu terus hahaha. Saya keinget alm. adik saya. Kalo masih ada, dia seumuran kamu dan mungkin tingkahnya juga seperti kamu. Bahkan, saya lihat di data siswa, tanggal lahir kamu sama dengan tanggal wafat adik saya. Apakah kamu adalah reinkarnasinya?
Lah jadi serem gini. Skip!
Baiklah, sampai di sini dulu. Intinya terimakasih dan maaf untuk kalian, murid-murid kelas X MIA, X IIS, X IBB SMAN Ajibarang. Hehe. Kalo ada kesempatan, bisa lah kita bertemu lagi. Dadah~
*fotonya menyusul

Komentar