Kamis, 28 November 2013

Di bawah pohon tepi lapangan sepak bola
Hal yang paling kita suka adalah flashback, atau mengingat masa-masa yang pernah kita jalani. Mungkin bersama teman, keluarga, gebetan, mantan, pacar, bahkan sama seseorang yang nggak tau status kejelasannya apaan sama kita. Temen bukan, pacar juga bukan. Ya… gitu deh.
Masih di tempat yang sama, menjelang terbenamnya matahari. Saat ini gue lagi ngumpul sama temen-temen gue, cowok-cowok sih. Soalnya, yang cewek udah pada pulang semua. Dan saat itu juga, doi yang lagi di Bandung lagi pergi sama temen-temennya, nonton di bioskop. Gue? Boro-boro ke bioskop, nggak ada kendaraan. Angkot jam 5 sore udah nggak ada. Paling jauh tuh gue ke kampus temen lama gue. Itu pun juga siang-siang pas angkot masih ada. Untungnya, dia baik mau nganterin gue pulang hahaha. Makasih loh :p
Ngebahas soal flashback, gue emang demen banget flashback, apalagi waktu gue libur kuliah 5 hari. Gue menggunakan kesempatan hari libur itu buat liburan ke Jakarta. Mungkin lebih tepatnya di Jakarta. Karena emang dari gue masih di dalam kandungan nyokap sampe gue lulus SMA, gue tinggal dan menetap di Jakarta.
Jadi, hari libur itu gue pake buat ngumpul bareng temen-temen SMA gue lagi. Kita udah ngebahas mau ngumpul-ngumpul lewat mention di twitter. Makanya mention gue penuh sama username mereka hahaha. Gue seneng, akhirnya bisa ngumpul lagi sama temen-temen gue. Dan lebih senengnya lagi, gue dibolehin pulang ke Jakarta sendirian. Awalnya sih keluarga gue meragukan kalo gue pulang sendirian dengan kereta, malam-malam pula. Soalnya ini pengalaman pertama gue. Antara mereka khawatir sama ngeremehin yaaaa beda tipis lah.
Dan gue sampe Jakarta jam 3 pagi, padahal ditiket katanya sampe jam 1. Ngaret abis! Giliran waktu gue pulang ke Purwokerto, dari Gambir sampe Purwokerto tepat waktu -_-. Oke kita lanjutkan saja. Sampe gue di Jatinegara, gue dijemput bokap. Gue seneng banget akhirnya bisa pulang ke kota kelahiran gue. WEY!!! GUA UDAH NYAMPE JAKARTAAA!!! LO HARUS TAU ITU! WAKAKAKAK. Maaf, kebawa suasana. Asli, gue udah sebulan lebih nggak pulang semenjak Ujian Mandiri Pararel Unsoed. Kira-kira apa yang berubah ya dari rumah gue?
Sampe rumah, gue langsung ke kamar. Yaaa nggak jauh beda dari sebelumnya. Tapi penempatan barang-barangnya diubah. Komputer jadul gue yang lolanya gak ada saingannya sekarang ditaruh di lantai, bukan di meja panjang. Dan meja panjang itu buat baju-baju yang abis disetrika. Tapi, bingkai yang dikasih sahabat gue, masih tetep dipajang. Gue nggak nyangka bakalan ke sini lagi. Gue pikir pas liburan semester bakalan pulang. AKHIRNYA GUE MUDIK JUGA KE JAKARTAAAA! AHAHAHAHA!!!. Gue pun segera istirahat karena nanti mau ngejalanin rencana gue. Rencananya sih nanti mau nonton film sama Iqbal, CIEEEE…. Dan katanya dia mau ngasih gue hadiah boneka hihihi.
Pas pagi-paginya, gue pun mandi, sarapan daaaan siap-siap mau nonton. Kita ketemuan di depan gang rumah gue. Gue pun nunggu di situ, nggak lama dia dateng. AAAAAAAA!!! Nggak ada yang berubah, tapi kenapa dia pake kaos warna pink? -_-. Bodo amat, kita langsung cabut. Bernostalgia~
Petama, kita ke Gramedia mau cari buku teori sastra. Dan kalian tau? STOKNYA SUDAH ABIS PEMIRSAAAAAHHH!! MENYEBALKAAAAAN! -_-. Abis itu kita lanjut ke Gading, kita nonton film. Kita telat datengnya, dan akhirya beli yang sore. Huft! Akhirnya kita nungguin dan kita ngobrol-ngobrol apa aja sampe-sampe kita ketawa. Bahkan yang nggak lucu aja diketawain juga. Orang-orang pada lewat juga kita ketawain wkwkwk maaf yak :p.
Akhirnya, filmnya udah mau mulai. Kita masuk ke studio dan nonton filmnya. Nonton film apa? Manusia Setengah Salmon. Abis nonton, kita segera pulang. Tapi, kita bingung mau ke parkirannya. Kita keliling-keliling bahkan udah naik lift sampe-sampe naik lagi ke tempat tadi dan turun lagi. Masalahnya ini luas banget. Dan akhirnya kita tanya ke seseorang. Ya, akhirnya kita menemukan parkirannya. Kita buru-buru pulang, soalnya udah malem. Sebelum dia pulang, gue dianter dulu. Seperti biasa kayak dulu hihihi.

Yaaaa.. itulah tadi cerita gue waktu gue pulang ke Jakarta. Meskipun cuma tiga hari, setidaknya gue bersyukur bisa ketemu temen-temen, ngerasain lagi kota Jakarta yang macet dan panas, tapi yang paling gue kangenin adalah rumah gue. Sebagus-bagus dan semewah-mewahnya rumah orang, masih lebih nyaman rumah sendiri dong.

Komentar