Kejutan Kecil yang Sangat Amat Kecil

Hobaaahh, Stalkers! Lama tak memposting ya. Kangen nggak sama gue? Nggak? O! Hehehe. Oke deh, karena gue udah lama nggak ngeposting, gue akan  nyeritain beberapa cerita jaman dulu. Mari flashback.
Sekarang, gue mau ceritain tentang kejutan yang kecil banget, tak terencana, dan sepertinya agak gagal. Itu kejutan buat sahabat gue, si gitaris I-CON yang ganteng tapi menipu. Kelihatannya sih kalem, tapi pas lo kenal deket dan dekeeeet banget kayak lagi pedekate, dia itu......... isi sendiri. Yap, namanya Aditya Eka dipanggilnya Adit. FYI, sebelum gue kenal dan deket sama orang ini, gue sempet tau namanya di kertas absen kelas IPA. Dan lo tau? Gue kira dia itu perempuan. Liat aja dari nama belakangnya “Eka”, trus “Aditya” kan bisa dipanggil Tya. Maaf, Dit ehehehe. Soalnya waktu itu pernah ada yang bilang, di sekolah gue ada namanya Adit dan dia perempuan. Tapi ternyata itu hanyalah ilusi. Sampe gue selesai ospek fakultas, gue belum pernah tau namanya Aditya dan berjenis kelamin perempuan siswa 36 angkatan 2013.
Kita balik ke topik. Tepat di bulan Desember 2012, bulan di mana orang-orang deg-degan karna ada issue yang bilang bahwa bulan itu adalah akhirnya kehidupan. Dan jelas ternyata tidak terjadi apa-apa. Makanya, jangan nonton infotainment.
Awal ceritanya, saat masih pagi, gue udah persiapin kejutan yang kayaknya dia nggak akan terkejut. Yaaaaa nggak terlalu ‘wah’ kayak anak jaman sekarang; patungan beli kue ultah yang dibeli dari toko kue bermerk, dan biasanya gratis lilin kecil. Kalo gue nggak kayak gitu. Nanti gue kasih tau dibagian akhir cerita. Abis prepare, gue pun otw dengan..... aaaaaaaa~ malu ah kalo disebutin namanya >w< namanya... Iqbal :3
Sebelum ke rumah Adit, kita menuju Pondok Kopi. Tapi gue lupa, ke rumah Santos dulu atau nggak ya? Atau ke rumah Fady, trus si Santos langsung ke rumah Fady dengan sendirinya? Atau ke rumah Santos tapi dia lagi pergi trus ke rumah Fady? GUE LUPAAAAA!!!! GUE BENERAN LUPAAAAA!!!! TOLOOOOOONGG!! GUE LUPA GIMANA CARANYA MOVE ON! *curhat *abaikan
Ya pokoknya pas kita di rumah Fady, udah ada Santos. Maklum, kejadiannya udah lama banget. Sekitar 9 bulan yang lalu. Berarti harusnya sekarang udah lahir dong? *lah. Ri! Lanjutin ceritanyaaaaa. Oke, gue lanjutin. Nah, pas itu lagi di rumah Fady. Nggak tau kita berempat ngapain. Gue lupa -_-. Ya, pokoknya abis ngumpul tapi nggak ada kebo, kita menuju ke rumah Erdi. Eh, apa langsung ke rumah Adit ya? Wahhh maaf Stalkers, saya lupa hahahaha.
Pas mau berangkat, si Fady dibonceng Santos, dan gue sama Iqbal lah :p. Tapi, pas di perjalanan, gue sama Iqbal malah ke arah rumah Faris. Kan dia juga sahabatnya si Adit, jadi gue ajak juga. Namun, pas sampe di rumahnya Faris, dia bilang “Adit katanya lagi pergi”
APA?
“Adit lagi pergi ke rumah saudaranya”
Abis itu kita langsung (yang gue kira ke rumah Adit) tau-taunya ke rumah Erdi. Seperti biasa, gue dititipin bentar ahahaha macam anak kecil saja. Gue kira Fady sama Santos udah nyampe duluan, ternyata belum.
Setelah lama menunggu, akhirnya lengkap sudah kita berkumpul, tapi kurang si Adit. Kita berlima pun mengisi waktu luang. Fady sama Iqbal main gitar, Erdi sama Santos nonton, dan gue? Gue aja lupa ngapain di sana ahahaha.
Sebelum ngasih kejutan yang kayaknya nggak cocok disebut kejutan karena kejutan itu tidak membuat terkejut *yo dawg*. Kita memastikan apakah benar Adit pergi? Atau sudah pulang? Atau mungkin emang dia nggak jadi pergi? Karna berhubung kita semua laper, sekalian aja beli makanan. Dan makanannya adalah makanan yang biasa dimakan sama anak kost di akhir bulan; mie instant. Mendingan mie ramen, eh tapi mahal -,-.
Kita berempat (gue, Iqbal, Fady, dan Santos) menuju rumah Adit sebentar buat memastikan. Namun, sampe di sana... rumah Adit sepi. Cuma ada suara hembusan kentut eh maksudnya angin. Dan kita mencoba nelpon Adit. Karena nggak ada yang operatornya sama dengan Adit, jadi pake pulsanya Iqbal. Baik banget sih ahahaha. Pas udah tersambung ke Adit, gue nggak tau mereka ngomong apaan. Tapi pas diceritain, dia sedang pergi dan entah kapan kembali. Macam merantau saja. Ya sudah, abis itu kita mencar. Si Fady sama Santos yang beli makanannya, gue sama Iqbal balik(an) ke rumahnya Erdi.
Setelah dapet makanannya, kita pun masak. Harusnya gue sebagai cewek satu-satunya yang ada di sana bagian yang masak, yang cowoknya nungguin. Ini malah kebalik ahahahaha. Setelah jadi, ya makan lah. Udah laper banget. Setelah makan, lanjut ke aktifitas lagi.
Hari sudah petang, Fady dan Santos pulang. Tapi Adit belum juga pulang. Dan tinggal kita bertiga. Dan akhirnya, kita bertiga yang nyiapin sesuatu buat Adit. Dari lilinnya, bentuk angka 1 dan 7. FYI, lilin itu masih utuh, tapi sumbunya udah ada bekas dibakar. Ya itu karena lilinnya dipake pas Erdi ngerayain sweet 17 sama si..... ada deh :p. Dari kuenya, itu terbuat dari bahan yang dipake buat bikin handuk. Ya itu karna dari souvenir kawinan siapa gitu. Dan itu juga dari Erdi ahahahaha. Sumpah, nggak modal banget xD.
Hari sudah mulai gelap, kita berdua pulang. Tapi sebelumnya ke rumah Adit dulu. Di perjalanan, kita ke warung sebentar buat beli korek sama puding. Abis itu, kita jalan pelan-pelan. Biar nanti pas kita udah nyampe rumah Adit, dia udah nyampe rumah duluan.
Namun, dugaan kita salah. Ternyata nyampenya barengan. Langsung deh gue agak menjauh dan nyimpen sesuatu buat Adit di belakang punggung gue. Bingung, mau nyalain lilinnya takut meleleh duluan. Kalo nggak, ya kasian ntar kelamaan. Akhirnya pas Adit dan keluarganya turun dari mobil, langsung lilinnya dinyalain. Sempet mati, tapi cepet-cepet dinyalain lagi. Iqbal nyamperin Adit, dan gue tetep di tempat. Perlahan gue nyamperin Adit sambil ngeliatin lilinnya, takut mati lagi. Pas udah di depan Adit...
“Happy birthday to you...”
Gue nggak terlalu jelas liat ekspresinya Adit, gelap sih -_- padahal udah ada lilin. abis ngomong itu, dia langsung tiup lilin. Saat itu disaksikan oleh kedua orang tua Adit dan dua adiknya. Ihiy! Cieeee Adit, udah mulai punya KTP nih hahahaha. Setelah itu, gue sama Iqbal pamit pulang. Nggak enak kalo mampir dulu, udah malem.

Dari cerita ini sih... mungkin emang nggak terlalu mewah dan terencana dari sesuatu yang kita kasih. Tapi yang terpenting, masih bisa  melihat sahabat masih ada di dekat kita. Karena kita nggak tau kapan dia akan pergi.
Ini yang namanya Adit xD hayo gimana gimanaaa?

Komentar